4 orang Oknum Pengurus GP Ansor Ilegal Resmi Di Polisikan

Snews.tv Buol-Ketua Harian Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten buol Moh  Syam Manto SKM resmi polisikan 4 orang oknum antaranya AH,DS,KM yang mengatasnamakan Pengurus GP Ansor yang  melakukan kegiatan pengkaderan Di desa Ilambe Kecamatan Lakea baru-baru ini tidak mengantongi legalitas dokumen Resmi dari Pimpinan Pusat (PP) Pimpinan Wilayah (PP) serta Pimpiman Cabang (PC)  yang ada di buol, nomor laporan LP/B/215/VI/2022/SPKT/Polres Buol Polda Sulteng, Ketua Ansor Moh syam manto  yang di dampingi Penasehat Hukum (PH) Munawir R Ladua Nuna SH, serta Kepala Satuan (Kasat) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Edhi Idris Hamza Awat senin (20/6).

Usai Melaporkan Oknum tersebut di polres buol kepada media  Radar Sulteng  Ketua Moh Syam Manto mengatakan langka yang di ambil semua jajaran PC yang mendapat dukungan dari Pimpinan Wilayah (PW) merupakan upaya terakhir ditempu melalui jalur hukum, sebab baik pengurus cabang maupum Pengurus Anak Cabang (PAC) sudah berkali-kali melakukan silaturahmi untuk menemui kepengurusan cabanh GP Ansor yang masah hidmatnya sudah tidak berlaku tersebut dan tidak miliki SK resmi yang dikeluarkan PP untuk memberi pemahaman agar mematuhi aturan keorganisasian sebagai roh dalam menjalakan kegiatan pengkaderan dimasyarakat  namun hal tersebut tetap tidak diindahkan yang justru makin di sengaja buat kegiatan pengkaderan, di desa-desa. “sudah cukup kita melakukan pendekatan kepada oknum tersebut termasuk yang mengaku  AH, sebagai ketua. “ujar Moh Syam Manto.

Lebih para lagi Moh Syam Manto  ke 4 oknum tersebut di duga telah melakukan  pemalsuan dokumen GP Ansor untuk di gunakan dalam setiap kegiatan dengan modus agar masyarakat dan pemerintah kecamatan dan desa serta kepolisian sebagai pengamanan, meyakini bahwa kepengurusannya  seakan resmi. “kami melaporkan kepolisi ke 4 oknum itu sesuai bukti yang kami dapatkan di lokasi kegiatan. “demikian Ketua GP Ansor buol Syam Manto. (one).