Wakil Ketua DPRD Buol Hadiri Hadiri program Perikanan 12 Kabupaten 1 Kota Se-Sulteng

Snews.tv Buol – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buol Zainuddin Rauf, hadiri Kegiatan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi tengah dalam agenda sinkronisasi program dan kegiatan bidang kelautan dan perikanan provinsi Sulawesi tengah dengan kabupaten kota tahun 2022 bertempat di Sri Utami Hotel, kelurahan Kulango Kecamatan Biau Kabupaten Buol,Selasa malam 21/6/2022.

Kegiatan tersebut di buka oleh Bupati Buol dr.Amirudin Rauf,S.P.OG,M.Si, dan di hadiri oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi tengah H.Moh Arif Latjuba,S.E,M.Si, dengan membawa tema Sinkronisasi program dan kegiatan perikanan dengan Kabupaten/Kota tahun 2022.
Agenda studi bertema sinkronisasi ini di ikuti oleh 12 Kabupaten dan satu Kota yaitu Palu.

Kegiatan ini di tangani langsung oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Moh. Kachfi Marjuni,S.Pi,M.Si,yang di dampingi oleh Kabid Perikanan Budidaya, Perikanan tangkap,serta bidang penguatan daya saing produk hasil kelautan dan perikanan.

Zainuddin Rauf, memberikan dukungan penuh kepada Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi tengah dan 12 Kabupaten dan 1 kota yang selama 3 hari akan berada di Kabupaten Buol. di katakannya bahwa Kabupaten Buol telah siap dengan beberapa fasilitas dan faktor penunjang peningkatan produksi Perikanan.

Dalam agenda pembukaan Sinkronisasi program kelautan dan perikanan tersebut, Zainuddin Rauf menyambut para tamu dari 12 Kabupaten dan 1 kota dengan semangatnya. Sejumlah rencana kegiatan di tahun 2022 telah siap di sinkronisasikan di antaranya potensi lestari perikanan tangkap 37.267,7 ton/ tahun dengan jumlah nelayan kabupaten Buol sebesar 7,191 jiwa yang tersebar di delapan kecamatan dan 58 desa.

Sejumlah kelompok-kelompok nelayan di beberapa daerah pesisir pantai mendapatkan bantuan berupa Kamera laut,alat tangkap ikan, teropong, perahu Viber,dan sejumlah bantuan lainnya untuk penunjang peningkatan pasokan ikan untuk Kabupaten Buol dan kesiapan ekspor ikan. (wan)