Rumah Tempat Usaha Voucher Isi Ulang di Tondano Hangus Terbakar

Minahasa – Satu unit rumah milik keluarga Salomon-Goni yang menjadi tempat usaha Voucher Isi Ulang di pusat kota Tondano tepatnya di Kelurahan Wawalintoan hangus terbakar, Senin (1/8/2022) sekira Pukul 14.00 Wita.

Kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, tapi barang-barang berharga tidak terselamatkan. Untung, saat kejadian tidak menelan korban jiwa.

Diketahui rumah milik keluarga Salomon-Goni itu, berdampingan dengan Kantor BRI dan di sebelahnya lagi terdapat pertokoan. Pada saat kebakaran, hanya belakang toko disampingnya yang hangus terbakar dan tidak sampai menjalar kedalam.

Meski api tidak menjalar ke tokoh dan bangunan BRI, tapi rumah dan barang-barang berharga milik Keluarga Salomon-Goni habis tak tersisa.

Saksi Maikel, warga Wawalintoan menceritakan saat drinya sedang berada di rumahnya di tokoh disamping rumah yang terbakar tersebut, tiba-tiba dibelakang rumah terlihat kepulan asap tebal sehingga merasa penasaran dia pun ingin melihat, tapi setelah hendan naik di lantai 2 perasaannya tak enak karena asap mulai menutupi ruangan rumahnya. Saat itu juga, dirnya langsung melarikan diri keluar rumah.

“Saya tidak tau kalau kepulan asap itu berasal dari mana, tapi asap sudah masuk di belakang rumah diikuti oleh suara orang dari luar yang berteriak supaya menyelamatkan diri,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Minahasa Drs. Melky Lutfi Rumate, MSi menjelaskan kebakaran di Kelurahan Wawalintoan tersebut, kami menurunkan 6 unit Damkar di bantu 1 unit kendaraan Water Canon milik Polres Minahasa untuk memadamkan api di lokasi tempat kejadian kebakaran

“Api hampir menjalar ke beberapa pertokoan yang ada disampingnya. Untung, hanya bagian belakang tokoh mereka yang terlalap api, tapi berhasil di padamkan,”jelasnya. (ARA)