BUPATI BUOL SAMBUT KEDATANGAN KAFILAH MTQ KABUPATEN BUOL

Snews.tv Buol – Bertempat di Aula Lantai Dasar Mesjid Agung Buol, Bupati Buol dr Amirudin Rauf, Sp Og M Si dengan bangga menyambut Para Kafilah MTQ ke-XXIX Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Luwuk Banggai hari ini tiba kembali di Kabupaten Buol dengan selamat serta meraih prestasi yang cukup membanggakan.

Turut mendampingi Bupati yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buol Ir Sry Jawiah Rauf, Wakil Bupati Buol H Abdullah Batalipu, S Sos M Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Kasim, Kapolres Buol, Para Pimpinan OPD, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Buol, serta Peserta Kafilah MTQ, Official, dan rombongan.

Menurut Laporan Ketua Rombongan MTQ ke-XXIX Kab.Buol, Amir Togila, S.Ag., Peserta Kafilah adalah anak-anak asli dari Kabupaten Buol yang memiliki potensi yang luar biasa yang di buktikan dengan prestasi yang di dapatkan antara lain ada yang meraih juara terbaik dan akan mewakili Propinsi Sulawesi Tengah pada MTQ Tingkat Nasional yang akan digelar di propinsi Kalimantan Selatan.

Selanjutnya sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Buol, Nurkhairi, S.Ag., M.Si., yang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi keberangkatan Peserta Kafilah dan rombongan dari berangkat hingga tiba kembali ke Kabupaten Buol dan disambut secara resmi oleh Pemerintah Daerah ini adalah suatu penghormatan bagi kami, ungkap beliau.

Dalam sambutanya Bupati Buol menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berkontribusi, utamanya Ketua LPTQ bersama seluruh unsur yang telah mengawal dan memimpin rombongan Kabupaten Buol.

Sejatinya esensi dari MTQ adalah membumikan Al-Quran di tengah masyarakat” Sekalipun dengan berbagai keterbatasan sumber daya dan hal tekhnis lainnya, namun apa yang telah di raih sudah cukup maksimal. Untuk kedepan, dalam momen keagamaan skala nasional, Bupati Buol berpesan agar di rencanakan jauh-jauh hari, agar Pemda dapat mempersiapkan diri dengan segala konsekuensi anggarannya.

Untuk itu, Bupati berpesan agar LPTQ dapat meningkatkan prestasi dengan terus memasifkan pelatihan, baik dalam bentuk kegiatan maupun ajang lomba demi mencari bibit terbaik.