Bupati ROR Sambangi 3 Direktorat di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ini Yang Disampaikan.

Minahasa – Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring, MSi (ROR) berkunjung di Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di tiga (3) Direktorat agar kendala dan kekurangan pada masyarakat nelayan di kabupaten Minahasa dapat teratasi.

Dalam kunjungan Bupati ROR, di tiga (3) Direktorat Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk melakukan koordinasi sekaligus bermohon agar masyarakat nelayan di Minahasa dapat bantuan, seperti meningkatkan Perikanan Tangkap yang baik di laut maupun danau, kemudian cara membudidaya serta mengolah dan memasarkannya.

“Dari sejumlah permohonan bupati untuk kebutuhan masyarakat nelayan, akhirnya berbuah hasil. Sebab, ketiga Direktorat tersebut menyanggupi permintaan yang disampaikan oleh orang nomor 1 Minahasa ini. Buktinya, mereka memberikan bantuan kepada Pemkab Minahasa melalui program kampung nelayan di seputaran Danau Tondano dan mengupayakan fasilitas armada seperti motor tempel 15 PK bersama alat tangkap ikan,”kata Kabag Prokopim Johnny Tendean, AP, MAP, Rabu (2/8/2022) kemarin.

Dijelaskan Tendean, setelah koordinasi dengan Direktorat Tangkap Ikan untuk mendapatkan bantuan, akhirnya permohonan Bupati ROR ini berhasil. Kemudian dilanjutkan ke Direktorat Pembudidayaan Ikan, serta Direktorat Pengolah dan Pemasar.

“Usulan penyediaan mesin pakan di bidang Budidaya telah disetujui. Sedangkan bidang Pengolah dan Pemasar, mereka akan berikan fasilitas berupa pembiayaan usaha lewat pinjaman bunga rendah (3%). Intinya, semua permohonan bupati ini disanggupi ketiga Direktorat di Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut,”tutupnya. (ARA)