Tanpa Rekomendasi Bupati, Sekolah Swasta Tak Bisa lantik Kepsek

Minahasa – Sekolah yang ada di Kabupaten Minahasa sebanyak 446, terdiri dari SD dan SMP termasuk sekolah swasta dalam waktu dekat ini, bakal di lakukan roling jabatan bagi Kepala-kepala Sekolah.

Hal ini di katakan Bupati Royke Oktavian Roring (ROR) saat roling perdananya di tahun 2020 terhadap 247 ASN di jajaran Pemkab Minahasa di monumen Benteng Moraya belum lama ini.”Usai roling untuk pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di jajaran Pemkab Minahasa. Kedepan akan berlanjut pada tingkat sekolah-sekolah, baik Kepsek maupun guru-guru,”kata ROR.

Keseluruhan sekolah di Minahasa baik SD maupun SMP ada 446, terdiri dari 344 SD dan 102 SMP termasuk di dalamnya sekolah swasta. Jadi menurut ROR, kedepan bagi Kepsek pada sekolah-sekolah di Minahasa, akan ada evaluasi. Khusus pada sekolah swasta jika melantik Kepsek, harus ada rekomendasi dari Bupati dan tak diperbolehkan di lantik oleh pengurus yayasan.”Ini di karenakan sekolah swasta menerima dana Boss, dan sebagian guru adalah ASN. Oleh karena itu, harus sepengetahuan pemerintah dalam hal ini Bupati, Wabup dan Sekda,”pungkasnya.

Be the first to comment on "Tanpa Rekomendasi Bupati, Sekolah Swasta Tak Bisa lantik Kepsek"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.