Warga Kinilow Ditemukan Tak Bernyawa Di Dalam Rumahnya.

Tomohon – Seorang pria lanjut usia bernama Max Malansar (74) Warga Kelurhan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, di temukan meninggal dunia didalam rumahnya.

Penemuan jasad pria lansia tersebut, berawal dari tetangga korban, bernama Boy Lasut (62) yang juga merupakan besan korban, menyuruh cucunya membangunkan Korban untuk sarapan pada Jumat (31/1/2020) sekitar jam 6 pagi, namun sesampainya di rumah korban telah di temukan dalam posisi tidur yang tidak seperti biasanya.

Kejadian yang dilihat oleh anak tetsebut langsung diberitahukan kepada Boy Lasut, kemudian Boy Lasu, mendengar penuturan dari cucunya Boy Lasut langsung bergegas menuju ke kamar Korban dan melihat korban dalam keadaan tertelungkup setelah di coba bangunkan korban sudah tidak bereaksi.

Melihat hal tersebut Boy Lasut langsung melaporkan kepada kepala Lingkungan Olga Lewaherila, dan menelepon menantunya Ellen Malansar, yang sedang berada dirumah sakit sedang menjaga anaknya yang sedang sakit. Ellen Malansar setelah mendapatkan telepon dari orang tua mantu langsung bergegas menuju ke rumah untuk melihat ayahnya yang sudah tidak bernyawa lagi.

Pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Tomohon Utara, setelah mendapatkan laporan dari Lurah Kinilow langsung menuju ke Lokasi TKP, mengamankan TKP, mengambil keterangan saksi-saksi dan menghubungi Identifikasi Polres Tomohon untuk dilakukan Olah TKP.

Adapun keterangan dari anak korban yaitu Ellen Malansar, menjelaskan bahwa korban mengalami sakit batuk dan akhir-akhir ini sering mengalami sesak nafas, sumber juga menambahkan bahwa sudah pernah di tanyakan kepada korban untuk diperiksakan ke Dokter namun korban menolak, sehingga hanya meminta untuk dibelikan obat tanpa resep dokter. Sesuai permintaan dari anak korban, bahwa keluarga sudah menerima dan menolak untuk dilakukan otopsi.

Kapolres Tomohon AKBP. Raswin B. Sirait SIK.SH.MSi saat di konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.(ara)