Kapolres Minahasa, Hadiri Pertemuam Damai Antara Pemuda Dan Tokoh Masyarakat Wawalintouan

Tondano-Kapolres minahasa AKBP Deny Situmorang SIK, menghadiri pertemuan damai dengan sejumlah tokoh masyarakat dan para pemuda di kantor Kecamatan Tondano Barat pada hari Rabu (5/2/2020) pukul 10:00 Wita.

Dalam pertemuan tersebut membahas komitmen untuk tidak mengulangi kejadian pengrusakan beberapa hari lalu di Kelurahan Wawalintouan oleh beberapa oknum pemuda yang berprofesi sebagai pelajar.

“Negara kita adalah negara hukum jika ada sesuatu kejadian laporkan kepada hukumtua atau lurah, jika tidak selesai baru laporkan ke Polisi, saya juga menghimbau kepada Masyarakat dan para pemuda mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban” tegas Kapolres.

Sementara itu Kasat Reserse AKP Sugeng Wahyudi Santoso SIK,  menjelaskan bahwa para pemuda melakukan pelemparan beberapa rumah di Kelurahan Wawalintouan dengan menggunakan batu juga membawa senjata tajam.”ucap Santoso

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Wakil Ketua NU Minahasa Sahril Masloman dengan harapan bahwa orang tua harus mengontrol anak anak jangan sampai mengkonsumsi minuman keras agar tidak memicu terjadinya tindak kriminal, dan jadilah pemuda yang berguna bagi bangsa dan negara.

Penyampaian dan nasehat juga disampaikan Pdt. Donny Saroinsong Sth, yaitu Pemuda harus berbuat yang terbaik agar diberkati tuhan sehingga hal hal yang jahat dihindari dan rajinlah masuk gereja bagi umat kriatiani dan masjid untuk umat muslim” imbuhnya.

Hadir dalam giat pertemuan, Kapolres Minahasa AKBP Deny Situmorang SIK, Danramil Peltu Jonie Bura, Kasat Reserse AKP Sugeng Wahyudi Santoso SIK, Kasat Intelkam Karel Tangay, Kapolsek Tondano AKP Samuel Welly Posumah, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi SPd MM, Ketua NU Minahasa Hi. Safarudin Madepunggeng, Pdt Donny Sarionsong Sth, Tonaas Laskar Manguni Minahasa Noldy Lila, Para Lurah, Tokoh Masyarakat dan para Tokoh Pemuda.(ara)