Kembangkan Sektor Pariwisata Di Mitra, Disparbud Mitra Berdayakan Putra Putri Mitra

Mitra – Pengembangan Sektor Pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara, gencar di lakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.

Terlihat, Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Mitra di tahun 2020 ini, telah meggandeng dan memberdayakan generasi muda, dalam mempromosikan sektor Pariwisata.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sartje Taogan, kepada sejumlah Wartawan, disela-sela Pelantikan Pengurus baru Putra-Putri Mitra pada Selasa (11/2/2020) lalu, mengatakan bahwa Sektor Pariwisata Di Minahasa Tenggara butuh pengembangan, dengan melibatkan generasi muda, terlebih generasi Putra-Putri Mitra.

“Yang pasti mereka dilibatkan (putra-putri mitra)red untuk pengembangan sejumlah wisata di Kabupaten Mitra, yang merupakan program di Disparbud Mitra”ujar Taogan.

Sain itu kata Taogan, pengurus putra-putri Mitra kiranya proaktif mempromosikan objek pariwisata di Minahasa Tenggara melalui media sosial.

“Meskipun beberapa objek wisata telah dikenal, namun masi banyak yang layak untuk dipromosikan, agar banyak wisatawan datang ke daerah ini,”harapnya.

Sementara itu, salah satu Wakil Rakyat Di Deprov Sulut Djein Leonora Rende SE.Ak (DLR) mengatakan bahwa langkah yang diambil Pemerintah Mitra, sangatlah tepat, karena Promosi terhadap tempat pariwisata merupakan tugas pertama yang harus segera diperbaiki untuk mengoptimalkan sarana pariwisata yang ada di Kabupaten Mitra, Karena dengan adanya promosi dan pemasaran yang baik mampu mengangkat nilai jual dari suatu wilayah agar dapat menarik para wisatawan untuk datang.

DLR berharap, dengan terbentuknya pengurus putra-putri Mitra yang baru dapat bekerjasama dengan Pemerintah dalam menunjang program Dinas Pariwisata salah satunya mempromosikan objek pariwisata.

“Potensi pariwisata di Mitra tidak kalah dengan daerah lain, untuk itu diharapkan peran putra-putri Mitra dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan objek pariwisata agar lebih dikenal sampai mancanegara,”tutup Ketua TP-PKK Mitra ini.

Inilah pengurus Putra-Putri Minahasa Tenggara:

Ketua : Kezia Hinonaung
Wkl Ketua : Stovel Lengkey
Sekretaris : Flarty Tuda
Wkl. Sek : Victor Pondaag
Bendahara : Timothy Sulu
Ass. Bend : Tessa Lalandos.(ara)