Pejabat Mitra Tak Taat Pajak Kendaraan Dinas, Sanksi Pemecatan Menanti

Mitra – Pejabat SKPD dan PNS sudah seharusnya, menjadi panutan bagi masyarakat dalam hal taat pajak.

Terkait hal tersebut, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.SH, mewarning seluruh pejabat SKPD dilingkup Pemkab Mitra, untuk tidak mengindahkan dalam taat membayar pajak, terlebih pajak Kendaraan Dinas (Kendis).

Bupati dengan tegas akan mengambil tindakan punishment, bagi pejabat apabila ditemukan ada yang tidak taat mebayar pajak kendaraan dinas.

“Bagi SKPD yang belum bayar pajak kendaraan saya akan ambil tindakan. Diberhentikan dari jabatan, diturunkan eselonnya, dan dimutasikan,” tegas James Sumendap, Kamis (13/2/2020).

Dikatakannya, pembayaran pajak kendaraan dinas diambil dari dana APBD dan bukan kantong pribadi pejabat sehingga tidak ada alasan untuk belum lunas pajak.

“Oleh karena itu Pak Wakil Bupati Jesaja Legi tolong lihat yang belum lunas pajak kendaraan dan laporkan,” tandas Bupati Mitra ini.

Lanjut dirinya meminta data terkait pajak kendaraan di setiap SKPD sudah harus dilaporkan kepada dirinya secepat mungkin.

“Hari ini juga Baperjakat sudah harus bersidang untuk berikan punishment kepada kepala SKPD yang kendaraan dinas tak lunas pajak. Saya tunggu laporannya,” pungkas James Sumendap.(ara)