Stuban Layanan Kesehatan Di Gianyar Bali, Pemkab Mitra Tiru Sistim Pelayanan Gunakan KTP.

Mitra – Layanan Kesehatan gratis sistim E-KTP, sebagai rujukan Pemerintah Kabupaten Minahasa, untuk menjadikan Kabupaten Gianyar Bali, sebagai tempat studi tiru.

Dalam kunjungannya, Bupati Mitra James Sumendap.SH diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, MM, dan jajaran Pemkab Gianyar, diruang kerjanya Pemkab Gianyar, pada Selasa (11/2/2020).

Adapun dipilihnya Kabupaten tersebut dikarenakan memiliki persoalan yang sama dengan Pemkab Mitra, Pemkab Gianyar juga telah memutuskan kerjasama dengan BPJS.

Diketahui Kabupaten Gianyar dalam pelayanan kesehatan gratis bagiasyarakatnya, telah menggunakan sistim E-KTP, dimana masyarakat yang memiliki KTP Gianyar diberi kemudahan untuk mendapatkan pelayanan masyarakat, masyarakat tinggal mengambil rujukan ke puskesmas dengan menggunakan KTP.

Dalam pertemuan, Bupati Sumendap memaparkan langkah Pemkab Mitra pasca pemutusan kerja sama dengan BPJS, akan meniru sistim yang telah dilakukan oleh Pemkab Gianyar dimana KTP sebgai pengganti Kartu BPJS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Sistim layanan kesehatan, dengan menggunakan KTP, akan kami tiru, untuk diterapkan di Kabupaten Minahasa Tenggara, sebagai langkah optimalisasi pelayanan kesehatan” papar Bupati Mitra.

Turut serta dalam rombongan, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Sekretaris Daerah Mitra David Lalandos, Asisiten 1 Janny Rolos, Asisten 3 Frits Mokorimban, Kadis PUPR Romy Ole, Kabag Barjas Budi Raranta, Kepala Dinas Soisal Franky Wowor, Kabag Protol dan Komunikasi Pimpinan Arnol Mokosolang, Kadis Kesehatan dr Helny RatuliuBKD Mecky Tumimomor, sejumlah anggota DPRD, Ajudam Bupati Jouke Batas serta Aspri Bupati Morthen Kawulusan.(ara)