Inventaris Kendaraan Dinas, Wabup Mitra Tarik Kendaraan Rusak

Mitra – “Kendaraan Dinas yang rusak berat, harus ditarik dan dibawah ke Kantor Camat, walaupun itu tinggal rangka”

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Mitra, Jesaja Legi usai menginventaris, seluruh kendaraan dinas milik Pemkab Minahasa Tenggara pada Jumat. (14/2/2020)

Wabup mengatakan bahwa kendaraan yang sudah tidak beroprasi dikarenakan rusak berat adalah kendaraan roda dua milil para hukum tua.

Dan Wabup telah meninstruksikan melalaui Asisten Bidang Pemerintahan Jani Rolos agar segera menindaklanjuti dengan melibatkan Satpol PP ke setiap kecamatan dan desa, untuk melakukan penarikan kendaraan Dinas yang rusak.

“Kendaraan yang nantinya akan ditarik adalah kendaraan dinas dalam kondisi yang rusak dan tidak beroprasi lagi, dan nantinya besok Kami kerahlan Satpol PP untuk terjun melakukan tindakan penarikan”ujar Wabup.

Dari data yang diterima, untuk kendaraan dinas yang di Pemkab Mitra hampir seluruhnya pajak kendaraan sudah dilunasi.

Sementara itu, lunasnya pajak kendaraan ini imbas dari peringatan keras Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap kepada para pejabat, terkait sanksi yang akan diberikan bila tak lunas pajak kendaraan dinas.

“Pajak kendaraan dinas hampir seluruhnya sudah lunas pajak. Bahkan dari informasi usai terima peringatan Bupati, banyak pejabat yang antri bayar pajak di Samsat Ratahan,” tukas Jesaja Legi.(ara)