KPU Minahasa Buka Rekrutmen PPS, Animo Masyarakat Cukup Tinggi

Tondano – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa membuka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gebur (Pilgub) Tahun 2021, Senin (24/2/2020).

Dari 270 Desa dan Kelurahan, setidaknya 1620 PPS yang akan drekrut dan bertugas pada pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Perekrutan dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Minahas, selama satu minggu dan akan ditutup pada Senin (24/2/2020) (hari ini-red), yang proses pendaftaran, para pelamar, telah mengambil formulir melalui website KPU Minahasa, dan media sosial yang di sebarkan.

Kepala Devisi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Minahasa Peter P.D Maweikere mengatakan bahwa proses pelaksanaan perekrutan PPS, dibuka sejak tanggal 18 hingga tanggal 24 februari 2020, telah mencapai lebih dari stengah dari target rekrutmen.

“dilihat dari animo masyarakat yang datang, para pelamar sudah lebih dari stengah, dan hari ini adalah batas waktu pendaftaran”jelas

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa setelah proses pendaftaran, selanjutnya akan dilanjutkan dengan tes tertulis, dan wawancara.

“setelah ini, akan dilakukan test tertulis, yang tempat pelaksanaannya nanti akan di konfimasi kembali”ujarnya.

Ditambahkannya Apabila dalam perekrutan tidak mencapai target, maka waktu perekrutan akan ditambah selama tiga hari.(ara)