Ciptakan Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif, Pemkab Minahasa Sampaikan Lima Himbauan Bagi Masyarakat.

Tondano – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan menciptakan keamanan serta ketertiban masyarakat yang kondusif, Pemkab Minahasa menyampaikan lima poin himbauan bagi masyarakat Kabupaten Minahasa untuk cegah kriminalitas.

Hal ini telah disampaikan Bupati Minahasa melalui Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra setdakab Minahasa Dr.Denny Mangala.M.Si, kepada seluruh Hukumtua dan Lurah di pertemuan yang telah digelar sebelumnya.

Ditemui di ruang kerjanya, pada Selasa (25/2/2020), kepada sejumlah Wartawan Assisten satu membeberkan himbauan Kamtibmas.

Lima Point yang menjadi himbauan Pemkab Minahasa diantaranya
1. Pemkab Minahasa menginstruksi kepada seluruh hukumtua dan Lurah, mengontrol dan membatasi jam keramaian, hingga jam sebelas malam.
2. Membangun Post Kamling dan mengkatifkan Siskamling atau pamsuakarsa di setiap lingkungan yang melibatkan masyarakat
3. Bagi desa atau kelurahan yang telah memasang palang Portal, Pemkab berharap palang Portal tersebut agar dijaga dan beri penerangan, untuk menghindari halvyang tidak diinginkan.
4. Menginstruksikan kepada Hukumtua dan Lurah, untuk memantau peredaran minuman keras, diseluruh wilayahnya masing-masing.
5. Menginstruksikan kepada Hukumtua dan Lurah, mengontrol para pemuda yang yang nongkrong atau berkumpul melewati batas jam yang telah ditentukan.

Selain itu Pemkab Minahasa juga mengaprsiasi upaya Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang.S.Ik, yang pihaknya akan melakukan razia sajam disetiap tempat-tempat kegiatan keramaian.

Pemkab Minahasa, berharap melalui himbauan ini, dapat di respon positif oleh Masyarakat, agar bisa tercipta suasan yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kabupaten Minahas.(ara)