Gelar Paripurna Dewan, DPRD Minahasa Bahas RTRW Kabupaten Minahasa

Tondano – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, menggelar rapat Paripurna Dewan, dalam rangka perubahan Peraturan Bupati No 1 Tahun 2014, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Rapat Paripurna di gelar di ruang Sidang DPRD Minahasa, pada Senin (2/3/2020), dibuka dan dipimpin langsung Ketua DPR Minahasa Glady Kandouw.SE.

Rapat diawali dengan pembacaan surat masuk oleh Sekretaris Dewan Drs.Dolvi Kuron, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring.M.Si, serta penyampaian pandangan Fraksi, dari Fraksi PDI P, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem, dan Fraksi Maesaan (Hanura, Gerindra dan Perindo).

Selanjutnya penyerahan naskah dan berita acara pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah oleh Bupati Minahasa Kepada Ketua DPRD Kabupaten Minahasa yang disakasikan langsung oleh Para Wakil Ketua Dewan, Wakil Bupati Minahasa dan Sekda Minahasa.

Usai penyerahan naskah RTRW, rapat dilanjutkan dengan Pembentukan Pansus RTRW, yang ditetapkan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa.

Sidang Paripurna diikuti oleh 35 Anggota DPRD kabupaten Minahasa, Jajaran Kepala SKPD di lingkup Pemkab Minahasa.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Forkopimda Kabupaten Minahasa.(adv).