Lakukan Himbauan Cegah Corona, Sapol PP Pemkab Minahasa, Datangi Seluruh Pertokoan Di Pusat Kota Minahasa

Tondano – Dalam rangka mensosialisasikan upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Minahasa, turut serta bersama Tim Satgas Civid-19, mendatangi satu persatu seluruh pertokoan, baik di pusat Kota Tondano, Remboken, Kawangkoan dan Langowan.

Salah satu tujuan dilakukan pihak aparat pemerintah, selain memberikan pemahaman soal pencegahan virus Corona, para aparat juga memantau dan memastikan langsung adanya hand sanitizer atau tempat cuci tangan di setiap tempat pembelanjaan.

Kepala Satpol PP Pemkab Minahasa Meidy Rengkuan mengatakan, bahwa pihaknya menghimbau kepada Masyarakat, terlebih pada para pemilik usaha baik itu pertokoan, alfamart maupun indomart, agar menyediakan hand sanitizer, atau wadah pencuci tangan.

“Kami menghimbau kepada pemilik toko-toko, Alfamart, Indomart untuk melakukan pola kegiatan menyediakan hand sanitizer atau wadah tempat cuci tangan lengkap dengan air dan sabun, hal ini sebagai langkah positiv dala upaya pencegahan virus corona”jelas Rengkuan.

Lebih lanjut Kata Rengkuan bahwa pihaknya akan memantau terus penerapan pencegahan yang telah ditetapan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, dengan menempatkan seluruh personil Satpol PP, baik itu di seputaran Pasar maupun pertokoan.(ara)