Tim Satgas Covid-19 Pemkab Minahasa, Tinjau Langsung Situasi Pasar Tradisional, Sejak Penerapan Sistim Penjadwalan Oprasional Pasar

Tondano – Implementasi Instruksi Bupati Minahasa, terkait jadwal pembatasan oprasional sejumlah pasar di Kabupaten Minahasa, dalam rangka memutus rantai virus Covid-19, Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Pemkab Minahasa, terjun langsung meninjau dan melakukan sosialisasi di empat pasar tradisional di Pusat Kota Tondano, Remboken, Kawangkoan dan Langowan.

Peninjauan dipimpin langsung assisten I Setdakab Minahasa Dr.Denny Mangala.M.Si, Assisten II Setdakab Mimahasa Drs.Wenny Talumewo didampingi Kasatpol PP, Meidy Rengkuan bersama pihak Kepolisian Polsek dan Koramil Tondano.

Ketua Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Pemkab Minahasa Dr. Denny Mangala mengatakan bahwa dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19, telah dikeluarkan aturan pembatasan oprasional yang terjadwal.

“oprasional pasar sudah kami batasi, dengan menerbitkan jadwal oprasional pasar, dimana dalam seminggu diberikan jadwal dua kali, ini diberlakukan semua pasar yang ada di Kabupaten Minahasa”jelas Mangala.

Selain memastikan jadwal oprasional Pasar berjalan sesuai dengan Instruksi, Tim Satgas juga melakukan Sosialisasi dan himbauan cara pencegahan virus Covid-19, dengan memasang Tempat Cuci Tangan dan hand sanitizer, Kepada seluruh Pemilik Toko, disepanjang area Pertokoan Pusat Tondano, pasar Remboken, Pasar Kawangkoan, Pasar Langowan, serta Alfamart dan Inodomart.(ara)