Masuk Kawasan Pasar Di Minahasa, Pengunjung Wajib Test Suhu Tubuh Dan Semprot Hand Sanitizer

Tondano – Sejak di terapkannya pembagian jadwal oprasional pasar dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona oleh Pemkab Minahasa.

Tim Sagas Pemkab Minahasa, secara intesive akan mengatur sistim jual beli dimana akan mengurangi kepadatan antara pedagang dan pembeli disetiap pasar yang menjadi pengawasan oleh Tim Satgas, Sistim satu arah juga, dan tidak mengijinkan kendaraan apapun masuk kekawasan pasar, adalah merupakan solusi untuk mengurangi padatan di kawasan pasar.

Hal ini disampaikan Assisten II Setdakab Minahasa, Welly Talumewo saat melakukan sidak dan pantauan di Kawasan Pasar Langowan pada Selasa (24/3/2020).

Menurut Talumewo, pihaknya akan mengatur sistim suasana jual beli di dalam kawasan pasar, hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan antara pembeli dan penjual.

“ini kami akan atur lagi sistim alur jual beli yang ada dikawasan pasar, yang pasti untuk menjaga jangan sampai terjadi kepadatan didalam Kawasan, sistim harus dirubah, mulai penerapan satu pintu masuk, dan kendaraan tidak diharuskan masuk ke kawasan pasar”jelas Talumewo.

Sementara itu, pihaknya juga akan menempatkan tim pemantau kesehatan di pintu masuk menuju pasar dan setiap pengunjung Wajib di periksa suhu badan dan penyemprotan hand sanitizer oleg tim tersebut.

Penerapan ini akan berlaku untuk semua pasar di Kabupaten Minahasa.(ara)