Dampak Corona, Pemkab Minahasa Sediakan Bantuan Sembako Bagi Warga Merayakan Paskah Dan Menyambut Bulan Puasa

Tondano – Dampak di tetapkannya Social Distancing akibat wabah virus Corona atau Covid-19 yang saat ini terjadi, sehingga menyebabkan berkurangnya pendapatan para pekerja harian, Tukang ojek dan para pedagang, Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam waktu dekat akan menyiapkan bantuan berupa sembako bagi masyarakat Minahasa.

“Dalam rangka penanganan terhadap warga Minahasa yang terdampak, yang jelas untuk jangka pendek ini, Pemkab akan menyiapkan bantuan bagi warga Minahasa yang akan merayakan Paskah dan menyambut Bulan Puasa, semuanya sudah disiapkan” Kata Denny Mangala, Ketua Tim Gugus Covid 19, pada Jumat (27/3/2020).

Lebih lanjut menurut Mangala, bahwa pemberian bantuan sosial dalam bentuk sembako, kepada warga yang merayakan Paskah dan menyambut bulan Puasa, telah dirapatkan bersama Dinas terkait, sementara untuk jangka panjangnya masih akan di kalkulasi dan di bahas dalam rapat selanjutnya.

“untuk pemberian bantuan selanjutnya masih akan di kalkulasi melalui rapat selanjutnya dengan Dinas terkait, yang pasti Pemkab Minahasa akan berusaha dalam rangka menanggulangi dampak dari virus Covid-19″pungkasnya.(ara)