Update Kasus Corona Di Kabupaten Minahasa, PDP Nol OPD Capai 41Orang Dari Sebelumnya 36 Orang.

Tondano – Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Virus Covid-19 Pemkab Minahasa, mengupdate situasi perkembangan OPD dan PDP virus Corona Di Kabupaten Minahasa, pada Jumat (27/3/2020)

Ketua Tim Satgas Pemkab Minahasa Dr.Denny Mangala.M.Si dalam Konfrensi Pers mengatakan bahwa tim satgas terus memantau perkembangan OPD dan PDP Covid-19, dan hasilnya satu warga yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), per hari ini jumat (27/3/2020), dari hasil pemeriksaan, telah dinyatakan negativ dari virus oleh pihak Tim Kesehatan.

“salah satu warga yang berada di wilayah kerja puskesmas Walantakan, yang di rawat di Rumah Sakit RSUD Prof Kandow Malalayang, saat ini yang bersangkutan sudah dinyatakan sehat, dan Negativ dari virus corona oleh tim medis, sudah direkomendasikan untuk bisa kembali kerumah”Jelas Mangala.

Mangala, menambahkan bahwa dengan adanya perkembangan antisipasi perkembangan virus Corona di Minahasa, dirinya berharap, kedepannya terus memperlihatkan perkembangan yang baik, dimana warga Minahasa tidak ada yang terpapar virus Corona.

Dari data yang dirilis tim satgas, bahwa perkembangan Orang dalam Pengawasan atau OPD mencapai 41 orang dari data sebelumnya yang hanya 36 orang, sementara PDP dan Positiv Corona, diwilayah Kabupaten Minahasa posisi zero atau tidak ada.

Pemkab Minahasa hingga saat ini terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Minahasa.(ara)